Pencarian

Custom Search

Belajar Bisnis Wirausaha Online Untuk Karyawan, Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga | Peluang Kerja Sampingan Online

Pekerjaan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap manusia, terutama bagi mereka yang telah menjadi kepala keluarga. Ada banyak jenis pekerjaan mulai dari guru, aparat, dokter, berdagang, supir, pegawai negeri sipil, arsitek dan masih banyak lagi yang lain. Namun yang menjadi pertanyaan, cukupkah hasil gaji yang Anda peroleh dari pekerjaan utama Anda untuk kebutuhan hidup yang semakin banyak di saat ini?

Bersyukurlah jika memang gaji Anda sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun jika memang dirasa belum tampaknya Anda memang harus menambah pekerjaan lagi. Ya, pekerjaan kedua sering kali disebut denga istilah kerja sampingan yang dianggap bakal mampu menunjang sumber perekonomian Anda.

Tips Memilih Kerja Sampingan

Semua orang tentu boleh menjalankan kerja sampingan, asalkan itu dilakukan dengan baik dan tidak melanggar hukum. Namun bagaimana cara memilih pekerjaan sampingan? Ada banyak faktor yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah bidang apa yang akan dijalankan, dapatkah berjalan bersama pekerjaan utama tanpa mengganggu, sudahkah Anda menguasai kerja sampingan tersebut, dan pastikan finansial Anda cukup untuk modal.

Jadi pada intinya, pilihlah kerja sampingan yang benar-benar cocok bagi Anda sendiri sesuai dengan bidang dan minat. Ya, kerja sampingan yang tidak dikuasai dan Anda tidak ada minat pada bidang tersebut tampaknya akan sulit dijalankan.

Terkadang banyak orang yang menjalankan kerja sampinga namun akhirnya justru mengganggu pekerjaan utama Anda. Tentu hal ini tidak baik, terkecuali kerja sampingan Anda sudah menghasilkan keuntungan yang melebihi gaji pada pekerjaan utama Anda. Bahkan mungkin Anda bisa resign dari pekerjaan utama dan berkonsentrasi dengan kerja sampingan tersebut.

Selain itu kerja sampinga bisa juga dijalankan dirumah, di toko, maupun secara online via internet. Bahkan terkadang ada juga kerja sampingan yang bisa dilakukan ditempat kerja utama Anda.

Contoh Kerja Sampingan

Sekali lagi kerja sampingan bisa dilakukan sesuai dengan bidang, minat, keahlian dan pengalaman yang Anda miliki. Sebagai contoh jika Anda bekerja pada sebuah bengkel dan memiliki kehalian service dan perbaikan. Mungkin Anda bisa membuka kerja sampingan dirumah dengan bidang yang sama dan dilakukan setelah Anda pulang bekerja maupun saat libur.

Disinilah kebolehan Anda diuji untuk mengatur waktu dan tenaga. Berikut ini adalah beberapa contoh kerja sampingan yang mungkin cocok bagi Anda:

1. Desainer grafis dan jasa cetak: kerja sampingan ini cocok bagi Anda yang memiliki skill dalam hal desain grafis yang mungkin sudah bekerja disebuah kantor media maupun percetakan. Dirumah Anda dapat menerima pesanan berbagai macam desain dan percetakan seperti pembuatan banner, undangan, baliho, dan lain-lain.

2. Usaha warnet: kerja sampingan ini cocok dilakukan siapa saja, namun direkomendasikan bagi Anda yang menguasai bidang komputer dan internet. Meski membutuhkan modal besar, namun bisnis ini tidak terlalu mengganggu pekerjaan utama mengingat Anda bisa memiliki pegawai untuk menjalankannya.

3. Jasa rental: Dijamin kerja sampingan ini tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda. Jenis jasa rental bisa berupa rental PlayStation, rental mobil, penyewaan tratag, kebutuhan hajatan dan lain-lain.

4. Jual pulsa elektrik: kerja sampingan yang bisa dilakukan dimana saja, dirumah, dikantor maupun saat Anda sedang diluar.

5. Bimbingan belajar maupun les privat: kerja sampingan ini biasanya banyak dilakukan oleh para guru yang memiliki keahlihan dibidang mengajar serta memiliki sertifikasi sebagai pengajar.

6. Instruktur olahraga: jika Anda seorang atlet mungkin cocok dibidang ini. Namun tidak hanya itu, kerja sampingan instruktur olahraga juga bisa dilakukan siapapun asalkan menguasai bidang olahraga tertentu. Bisa seorang binaragawan, pelatih senam, yoga, pemain sepakbola dan lain-lain.

7. Bisnis peternakan: kerja sampingan ini bisa dilakukan siapapun asalkan memiliki lahan luas untuk menampung hewan-hewan ternak.

8. Bisnis online: bagi Anda yang berpengetahuan luas dalam dunia internet, pastikan Anda menjalankan bisnis online. Bisa menjalankan jual beli online, penyedia jasa SEO, Adsense, MLM online atau bahkan bisa juga merambah ke dunia IT sebagai pembuat website.

KATA KUNCI KEYWORDS:
Peluang Kerja sampingan,Bisnis Internet,Internet Marketing,Belajar Bisnis,Belajar Bisnis Internet,Belajar Bisnis Online,Belajar Internet Marketing,Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, franchise Indonesia, bisnis Waralaba, Wirausaha, Pengusaha sukses, Cara Bisnis,Bisnis Online Di Rumah,bisnis online gratis,bisnis sampingan,Entrepreneurship,Bisnis sampingan ibu rumah tangga dari rumah,Peluang Kerja sampingan ibu rumah tangga,Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga,Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga 2012,Bisnis sampingan ibu rumah tangga, Wirausaha

1 comment:

BELAJAR BISNIS

KATA PENGANTAR

Salam hangat...!! Sobat dan rekan-rekan...!! BLOG INI DOFOLLOW pada Kolom Komentar, Buku Tamu. silakan berkomentar atau tinggalkan sepatah dua patah kata..., isikan url blog atau website dengan benar, dapatkan backlink dari KAMI...Terimakasih atas kunjungan Anda!
MASUKKAN EMAIL ANDA, JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN TULISAN-TULISAN DARI ABE ONLINE LANGSUNG DIKIRIM KE EMAIL ANDA GRATIS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

free counters