Pencarian

Custom Search

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga 2012 | Tips Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga | Bisnis sampingan ibu rumah tangga

Ibu rumah tangga punya bisnis? why not!! Menjadi Apakah saat ini Anda sangat ingin membangun sebuah usaha, namun terhambat oleh modal yang minim (modal materiil)? Beberapa orang mungkin akan langsung menyerah karena kurangnya modal, tapi bagi seseorang yang berjiwa entrepreneur modal kecil bukanlah penghalang yang berarti.

Bagi mereka yang punya keinginan kuat untuk membangun sebuah usaha, modal materiil bukanlah satu-satunya yang harus dipertimbangkan. Modal lain yang harus kita miliki adalah ide bisnis, pengetahuan tentang bisnis, dan keinginan yang kuat dalam menjalankan bisnis itu sendiri. Nah bagi Anda yang saat ini kesulitan dalam memilih usaha yang potensial karena modal materiil yang terbatas, berikut ini adalah 3 peluang usaha rumahan yang bisa dimulai dengan modal kecil.


1. Membuka Bisnis Pakaian

Mungkin Anda berpikir bahwa membangun bisnis pakaian itu butuh modal yang besar. Nyatanya tidak semua usaha pakaian harus mengeluarkan modal yang besar, beberapa bisnis pakaian bisa dijalankan dengan modal yang relatif murah lho.

Salah satu bisnis pakaian yang sangat terjangkau adalah usaha Grosir Pakaian dengan bekerja sama dengan DeltaGrosir.com. Saat ini Delta Grosir memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Surabaya untuk menjalankan usaha grosir pakaian. Beberapa produk andalan dari Delta Grosir adalah pakaian anak, daster, dan mukena.

Untuk menjalin kerjasama dengan Delta Grosir, Anda bisa mengatur modal awal sesuai dengan kemampuan, yaitu mulai Rp 350.000,- hingga Rp 3.000.000,-. Kedua paket bisnis ini berbeda dalam jumlah dan jenis produk.

2. Membuka Bisnis Kuliner Unik

Bisnis kuliner di Indonesia selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda. Contohnya bisnis kuliner keripik pedas, kalau dulu orang hanya mengenal keripik pedas singkong, sekarang keripik pedas sudah banyak jenisnya dengan racikan yang unik. Bukan hanya bisnis kuliner camilan saja yang menghadirkan keunikan, bisnis kuliner makanan utama juga banyak ditawarkan dengan kemasan yang berbeda.

Memulai bisnis kuliner memang membutuhkan modal, apalagi bila kita baru saja memulainya. Bila saat ini Anda memiliki modal yang sangat minim, maka Anda bisa mencoba bekerjasama dengan pemilik usaha kuliner yang sudah cukup terkenal. Anda bisa memasarkan produk mereka dengan mengambil keuntungan yang pantas. Sambil memasarkan produk kuliner orang lain, Anda juga bisa mulai menabung untuk modal membangun bisnis kuliner sendiri.

Kita juga harus pintar memanfaatkan momen-momen tertentu, misalnya menjelang bulan Ramadhan, peluang usaha kuliner tentunya akan sangat ramai dan pasti akan menguntungkan. Hanya dari bisnis kuliner saja kita bisa menemukan banyak peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Misalnya menjual kolak untuk berbuka puasa, tentunya modal untuk membuat kolak tidak besar. Yang sangat penting dalam bisnis kuliner ini adalah kejelian dalam memanfaatkan kesempatan yang ada.

3. Berbisnis Online dari Rumah

Bisnis online tidak hanya milik mereka yang punya pengetahuan IT yang mumpuni. Banyak orang yang tidak terlalu mengerti IT sukses berjualan online di berbagai media internet. Salah satu bisnis online yang cukup potensial bagi mereka yang bermodal minim adalah berjualan produk orang lain dengan sistem dropship.

Bisnis dropship ini bisa dijalankan oleh siapa saja, yang penting kita punya media online untuk memasarkan produknya. Untuk produk sendiri sudah disiapkan oleh supplier, begitu juga dengan proses packing dan pengiriman barang, semuanya sudah diurus oleh pihak supplier. Dan enaknya, di kemasan barang yang dikirim si suplier tetap mencantumkan nama kita sebagai si pengirim ke pelanggan.

Ada banyak sekali orang yang sukses menjalankan bisnis dropship ini. Bahkan banyak juga yang tadinya hanya sebagai dropshiper akhirnya menjadi supplier atau penyedia barang. Itu artinya, bisnis online ini punya potensi yang sangat besar di Indonesia. Untuk memulai bisnis online, Anda sebaiknya mempelajari terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan karena pada dasarnya menjalankan bisnis online harus dibarengi dengan pengetahuan dan ilmu yang memadai.

No comments:

Post a Comment

BELAJAR BISNIS

KATA PENGANTAR

Salam hangat...!! Sobat dan rekan-rekan...!! BLOG INI DOFOLLOW pada Kolom Komentar, Buku Tamu. silakan berkomentar atau tinggalkan sepatah dua patah kata..., isikan url blog atau website dengan benar, dapatkan backlink dari KAMI...Terimakasih atas kunjungan Anda!
MASUKKAN EMAIL ANDA, JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN TULISAN-TULISAN DARI ABE ONLINE LANGSUNG DIKIRIM KE EMAIL ANDA GRATIS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

free counters